loading...

Anime Charlotte Dikerjakan Studio Animasi Yogyakarta dan Jakarta

Anime Charlotte yang turut digarap oleh studio animasi Jepang Creators in Pack di Yogyakarta dan Jakarta. (P.A.Works)


Salah satu anime yang kini masih mengudara di televisi Jepang adalah Charlotte. Belakangan diketahui, serial berjenis drama supernatural yang baru berjalan ini, salah satu episodenya digarap oleh studio animasi Jepang yang berbasis di Yogyakarta dan Jakarta.
Menurut pantauan Liputan6.com, salah satu pengguna jejaring sosial Facebook yang telah menyaksikan episode ke-10 anime ini, langsung memajang sebuah gambar dari potongan adegan di bagian lagu penutup.

Anime Charlotte yang turut digarap oleh studio animasi Jepang Creators in Pack di Yogyakarta dan Jakarta. (Facebook)

Lalu di bagian bawah gambar itu, tertulis dua nama studio yang berbasis di Indonesia, yaitu Creators in Pack Yogyakarta dan Creators in Pack Jakarta. Setelah ditelusuri di jejaring Facebook, memang keduanya merupakan studio Creators in Pack yang berbasis di Indonesia.
Memang, jika kita secara tekun berburu rekaman anime Charlotte di dunia maya, nama Creators in Pack belum tercantum di episode pertama hingga sembilan. Barulah pada episode ke-10 yang baru mengudara di Jepang pada 5 September 2015 itu, tercantum nama Creators in Pack Jakarta dan Yogyakarta.

Studio animasi Jepang Creators in Pack Yogyakarta yang membantu penggarapan salah satu episode anime Charlotte. (Facebook)

Diketahui, anime Charlotte sudah dipatok oleh P.A.Works dan beberapa stasiun televisi Jepang untuk tayang hingga 13 episode. Serialnya sendiri disutradarai oleh Yoshiyuki Asai dan ditulis oleh Jun Maeda.
Charlotte juga tengah dibuat dalam bentuk manga oleh penulis Jun Maeda dan ilustrator Haruka Komowata sejak Mei 2015 dan masih berjalan serta belum dijadikan tankoubon satu jilid pun.


Kisah dalam Charlotte berpusat pada dunia alternatif ketika anak-anak yang jumlahnya sedikit, mampu mewujudkan kekuatan super di masa puber mereka. Seorang anak laki-laki pun menggunakan kekuatannya agar kehidupannya di sekolah menjadi seperti yang ia dambakan. Namun, sang anak malah terjerat dalam berbagai masalah.
Selain mengerjakan Charlotte, Creators in Pack Yogyakarta dan Jakarta juga pernah membantu penggarapan beberapa judul anime lain. Dua di antaranya adalah Gangsta dan juga Grisaia no Kajitsu. Kebanyakan, studio tersebut melakukan tugas dalam pewarnaan.


Sumber : showbiz.liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Anime Charlotte Dikerjakan Studio Animasi Yogyakarta dan Jakarta"

  1. Baru sadar.. aaaaaaaa
    Ternyata hebat juga indonesia..
    Mantap

    ReplyDelete

loading...

adnow

loading...